Resep kalahkan Jokowi ala Fahri Hamzah

Bagikan

PesanSingkat.id- Jakarta, Tim atau orang-orang di belakang Jokowi tak kompak. Hal ini yang bisa membuat Jokowi mudah dikalahkan dalam Pemilu 2019 mendatang tutur wakil ketua DPR Fahri Hamzah kepada VIVA.
Mantan politisi PKS inipun menilai “Cuma kalau lawannya lebih lemah ya dia menang. Sebenarnya kalau saya lihat ini kan saya jadi pengamat kadang-kadang saya nih relatif lebih netral. Saya lihat pak Jokowi wah nih kok timnya enggak kompak,”
Dia juga mengamati bahwa konsolidasi tim Jokowi cukup lemah. Dia mencontohkan adanya ketidaksamaan sikap dan ucapan di antara tim Jokowi misalnya dalam hal isu politik dan ekonomi.
“Juru bicaranya saja enggak kompak makanya begitu banyak yang ngomong, salah kan? Karena menteri ini ngomong begini. Ini dalam kasus tenaga kerja tadi kan banyak salah angkanya ngaco. Yang ini bilang ribuan, yang ini bilang ratusan ribu, yang ini bilang jutaan,” lanjutnya.
Menurutnya juga, cara mengalahkan Jokowi di Pemilu sebenarnya tak terlalu sulit. Namun jika rivalnya tak bisa memanfaatkan kelemahan tim Jokowi maka belum tentu pula bisa menandingi calon Presiden petahana ini.
“Pak Jokowinya lemah tapi lawannya terlihat lebih lemah. Itu warning-nya. Saya kan sebagai penonton nih,” kata Fahri lagi.


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*