Polisi Akan Membubarkan Deklarasi #2019GantiPresiden di Area CFD

Bagikan

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, menegaskan, pihaknya akan membubarkan massa atau kelompok yang menggelar kegiatan berbau politik di area Car Free Day (CFD). Karena, lanjut Argo, dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 12/2016 telah mengatur bahwa area CFD hanya boleh digunakan untuk kegiatan seni budaya, lingkungan hidup dan olahraga.

“Jadi tidak diperbolehkan untuk kegiatan politik dan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan),” kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 5 Mei 2018.

Lebih jauh ia katakan, polisi telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melakukan pengawasan di sepanjang area CFD. Dengan demikian ia mengimbau kepada semua kelompok, semua golongan, dan semua komunitas yang menggunakan CFD agar tidak menggunakan area CFD dengan kegiatan politik.

“Kami sepakat untuk menegakkan aturan ini dengan pemerintah daerah. Seandainya nanti ada yang melakukannya (kegiatan politik di area CFD-red) akan kita lakukan tindakan tegas, kita bubarkan di situ bersama-sama dengan Pemda,” ujarnya.

 

Artikel ini sudah tayang di :

https://www.viva.co.id/berita/metro/1033376-polisi-bakal-bubarkan-deklarasi-2019gantipresiden


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*