Penghina Nabi Muhammad saw di Sidoarjo Ditangkap Polisi

Bagikan

Pesansingkat.id-Rendra Hadikurniawan diamankan petugas kepolisian di Perum Taman Paris Blok B3 No. 33 RT. 002 RW. 011 Ds. Gedangan Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo, Kamis (26/4). Karena ia terduga sebagai pelaku penghinaan terhadap Nabi Muhammad saw.. Rendra diduga telah menghina Nabi Muhammad lewat akun Facebook, Rendra Hadi Kurniawan

“Tidak ada yang boleh melakukan penghinaan di negara ini, termasuk pada agama,” ujar Frans di Surabaya, Kamis (26/4).

Frans mengungkapkan bahwa pria terduga penghinaan terhadap Nabi Muhammad saw. tersebut selanjutnya akan ditahan dan dilakukan penegakan hukum.

Laporan ke Polresta Sidoarjo terhadap pemilik akun Facebook Rendra Hadi Kurniawan ini dilakukan oleh GP Ansor Sidoarjo. Karena lewat akunnya, ia menyebarkan video yang berisi kata-katanya yang diduga menghina Nabi Muhammad saw. dan Habib Rizieq.

Bila Rendra terbukti bersalah, berarti ia sudah menyalahi Pasal 156a KUHP yang berbunyi, “Dipidana dengan pidana penjara selama-lumanya lima tahun barang siapa dengan sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan: a. yang pada pokoknya bersifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia; b. dengan maksud agar supaya orang tidak menganut agama apa pun, yang bersendikan Ketuhanan Yang Maha Esa.”

(Linda)


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*