Kata Mutiara Yang Indah Dari Seorang Ustadz di Amerika Serikat, Bikin Hati Menjadi Sejuk

Bagikan

Kata bijak atau kata mutiara selayaknya lahir dari mereka-mereka yang pandai dan berilmu. Keilmuannya yang tinggi membuat ucapan para syeikh menjadi siraman rohani.

Nouman Ali Khan, seorang guru atau ustadz berasal dari Amerika Serikat dan juga CEO Bayyinah Institute mengeluarkan 10 kata mutiara yang membuat decak kagum pembacanya. Beliau mendapat banyak perhatian komunitas muslim karena tema dakwah yang dibawakannya menggunakan sudut pandang linguistik Al Quran.

Selama berdakwah, terdapat banyak sekali kata-kata mutiara yang sangat menginspirasi dan menyejukkan hati yang telah beliau sampaikan. Dilanair laman picquery[dot]com, berikut 10 di antara sekian banyak kata-kata mutiara yang pernah disampaikan beliau.

1. “Orang-orang yang menguji kesabaran Anda sesungguhnya adalah berkah. Tanpa mereka, Anda tidak akan bisa berlatih sabar.”

2. “Ketika Anda sedang menghadapi sesuatu yang buruk dan mulai bertanya-tanya ‘dimanakah Allah?’. Ingatlah bahwa saat sedang ujian, guru selalu diam.”

3. “Bila Anda berada dalam posisi untuk membantu seseorang, berbahagialah! karena Allah sedang menjawab doa orang itu melalui Anda.”

4. “Anda tahu apa yang Quran ajarkan kepada saya? Quran mengajarkan kepada saya bahwa orang yang sangat kaya bisa menjadi sebuah kegagalan (Firaun) dan seorang tunawisma bisa menjadi sukses (Nabi Ibrahim). Ini mengajarkan kepada saya bahwa kesuksesan tidak ada hubungannya dengan kekayaan dan kegagalan tidak ada hubungannya dengan kemiskinan.”

5. “Bila Anda tidak sabar, Anda mulai mengeluh. Dan fakta bahwa Anda mengeluh adalah pertanda bahwa Anda tidak bersyukur.”

6. “Anda tidak bisa mengubah tingkah laku seseorang, yang bisa Anda lakukan hanyalah mengingatkan mereka, dan berharap Allah akan mengubah hati mereka.”

7. “Jangan memaksakan agama pada keluarga Anda. Tunjukkan pada mereka keindahan Agama melalui tingkah laku Anda.”

8. “Saya bersyukur karena memeluk sebuah agama yang secara alami dapat menyesuaikan diri dengan perubahan zaman namun memiliki nilai dan prinsip abadi.”

9. “Setiap kesuksesan yang Anda alami adalah kombinasi dari dua hal: usaha Anda dan pertolongan Allah. Bila Anda tidak melakukan usaha yang cukup, Allah tidak akan memberikan barakah-Nya. Dan terkadang Anda bisa melakukan banyak usaha tapi Anda mungkin tidak mendapat hasil yang Anda harapkan. Itu juga merupakan barakah Allah.”

10. “Tidak ada yang salah dengan memiliki pekerjaan bagus, tidak ada salahnya memiliki rumah yang bagus, tidak ada yang salah dengan itu. Yang salah adalah ketika hal itu menjadi tujuan utama Anda.”


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*