KARIB : Wadah Kegiatan Dakwah Anak Muda BSD Yang Kreatif, Apa Kegiatannya ?

Bagikan

Sebagai rangkaian program kerja KARIB (Keluarga Remaja Islam BSD) salah satu yang menjadi agendanya adalah kunjungan sosial ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) yang diberi nama “KARIB Goes to LPKA”, seperti yang dipaparkan Wawan Gunawan, S.sos Ketua Pelaksana kegiatan kepada redaksi melalui pesan singkat , Kamis (10/5).

Kunjungan ini telah terlaksana pada Kamis (10/5) di LPKA Tangerang yang beralamat lengkap Jl. Tmp. Taruna no. 29c, Sukaasih, kec. Tangerang, kota Tangerang, Banten 15111.

Kegiatan “KARIB Goes to LPKA” bertujuan memotivasi pemuda dan masyarakat muslim khususnya penghuni lapas pada umumnya menuju perubahan yang lebih baik lagi”, papar Wawan kepada Redaksi.

Dia juga menambahkan bahwa untuk lebih baik harus hijrah mulai dari diri sendiri untuk menjadi yang lebih baik lagi menurut agama Islam.

Lanjutnya , kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi diri mereka untuk lebih baik lagi, serta mengajak saudara kita untuk berhijrah secara perlahan. Hal ini akan di bahas secara tuntas mengenai ilmu-ilmu keislaman dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari agar kita benar-benar tahu bagaimana Islam secara sempurna.

Kegiatan “KARIB Goes to LPKA” mempunyai tujuan khusus yaitu :

1. Terciptanya pemahaman yang progresif terhadap ajaran agama Islam baik pada aspek ibadah ataupun muamalah (social kemasyarakatan);

2. Mengalihkan kebiasaan tidak baik para pemuda/anak generasi penerus bangsa pada umumnya

3. Mengisi kegiatan da’wah didalam LPKA ( Lembaga Pembinaan Khusus Anak ) untuk hal yang bermanfaat;

4. Memfasilitasi civitas Komunitas Muda Islam untuk memahami dan mempelajari pengetahuan keislaman dengan baik dan benar di dalam LPKA ( Lembaga Pembinaan Khusus Anak ).

Adapun tema kegiatan KARIB Goes to LPKA adalah “Hidup mempersembahkan yang terbaik, berguna untuk dunia dan bermakna untuk akhirat”.

KARIB sendiri adalah salah satu kumpulan anak muda dan remaja dilingkungan BSD yang ingin menjadi motor penggerak bagi anak anak muda dan remaja untuk menjadi lebih baik lagi dengan kegiatan kegiatan kreatif dan tidak membosankan, digawangi oleh Ketua Presidium yang akrab dipanggil Ka Yulianti.


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*