Ini Baru Keren! Jadi Andalan di Timnas dan Sriwijaya Fc, Zulfiandi Komitmen dengan Sunnah!

Bagikan

Pesansingkat.id – Menjadi pemain sepakbola profesional tentu diinginkan banyak orang. Apalagi jika bisa membela tim nasional Indonesia dan menjadi andalan di klub yang profesional. Semua itu telah diraih oleh pesepakbola muda asal Aceh Zulfiandi di usianya yang masih sangat muda, yakni 22 tahun

Menjadi andalan di timnas dan klub, membuat nama Zulfiandi semakin terkenal di dunia pesebakbolaan nasional. Kemampuanya dalam memecah alur serangan lawan di tengah, dan visinya dalam bermain patut diacungi jempol. Selain itu, zulfiandi juga kerap memberikan umpan dan assist yang memanjakan untuk kawannya.

Skill yang luar biasa sebagai pemain sepakbola tentu didapatkan lewat kerja keras. Meski sempat meredup karena cidera, Zulfiandi kini membuktikan bahwa ia bisa bangkit dan kembali diandalkan.

Ada satu hal yang menarik di luar kehidupannya sebagai pemain sepak bola. Tidak banyak yang tahu, di luar lapangan Zulfiandi merupakan seorang suami dan ayah dari satu orang anak!. Di usianya yang belum genap 23 dan saat karirnya sedang menanjak, Zulfiandi menjadi pembeda dari kehidupan pesepak bola pada umumnya yang menunda menikah dengan dengan alasan fokus karir di sepakbola dan cenderung hidup glamour.

Menariknya lagi, selain menikah di usia muda dan memiliki karir yang cemerlang, Zulfiandi merupakan pemuda yang juga komitmen terhadap sunnah. Istri yang ia persunting ialah seorang muslimah bercadar, Maa Sya Allah. Selain itu, melalui instagram pribadinya @Zulfiandi_ ia juga kerap membagikan tausyiah-tausyiah dan membuat postingan yang menunjukkan komitmennya terhadap sunnah.

Sosok seperti ini tentu patut dicontoh oleh anak muda dan pesepakbola muda lainnya. Godaan saat karir menanjak dan berlimpah materi adalah wanita dan bergaya hidup glamour. Namun Zulfiandi mengambil jalan berbeda, yakni menikah dan komitmen terhadap sunnah.

Jika di luar negera ada Mohammed Salah yang berhasil berdakwah dengan teladan sikapnya, Indonesia punya Zulfiandi yang juga pantas dijadikan inspirasi bagi anak muda pada umumnya yang takut dengan menikah dan komitmen dengan sunnah karir akan terhambat. Zulfiandi telah membuktikannya bahwa hidup dengan komitmen sunnah itu indah. Baarokallahufiikum.

Wallahua’lam


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*