Hari Buruh : Tritura Plus dan Deklarasi Dukungan untuk Prabowo Subianto

Bagikan

Pesansingkat.id – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) hari ini memperingati Hari Buruh Internasional alias May Day, 1 Mei 2018. Aksi utama dalam peringatan May Day tahun ini adalah tiga point tuntutan yang mereka sebut dengan Tritura Plus atau tiga tuntutan buruh dan rakyat.

Berikut tuntutan para buruh :

1. Menuntut pemerintah menurunkan harga beras dan bahan bakar minyak serta tarif listrik. Tujuannya, membangun ketahanan pangan dan energi.

2.Menolak upah murah. KSPI meminta Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dicabut. Jadikan KHL (kebutuhan hidup layak) 84 komponen barang

3. Penolakan terhadap tenaga kerja asing (TKA) buruh kasar asal Cina. KSPI menginginkan pencabutan Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing.

Tambahannya adalah hapus outsourcing dan pilih presiden RI 2019 yang proburuh.

Sesuai Rakernas KSPI, para buruh juga hari ini (1 Mei 2018) di Istora Senayan Jakarta mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden 2019 -2024.Deklarasi ini tak lepas dari keinginan buruh yang menginginkan presiden yang pro buruh di tahun 2019.

Dengan penandatanganan kontrak politik oleh Prabowo Subianto maka KSPI telah resmi mendukung Ketua Umum Gerindra ini menjadi Presiden di Tahun 2019.

(A.Optimizer)


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*