Fakta KRL: Ibu Hamil dan Ibu Membawa Balita Dilarang Masuk Gerbong Ujung Khusus Wanita

Bagikan

PesanSingkat.id, JAKARTA – Kereta Api Rel Lisrik (KRL) Commuterline khusus Jabodetabek telah menyediakan gerbong khusus wanita. Yaitu gerbong paling ujung. Baik depan atau belakang. Biasanya warna gerbongnya pink. Pokoknya, laki-laki dilarang masuk deh. Ternyata itu juga bahaya buat wanita hamil atau ibu membawa balita.

Sebab, karena semua wanita, egoisme soal tempat duduk di gerbong pink itu tidak ada tempat prioritas. Himbauannya sih ada. Tapi nyatanya tidak berlaku gaes.

2017 lalu jagat maya dihebohkan dengan screenshot status seorang perempuan yang disebut bernama Shafira Nabila Cahyaningtyas di Facebook. Dalam statusnya itu, perempuan tersebut kesal terhadap para ibu hamil yang kerap mendapatkan prioritas tempat duduk di kereta commuterline di Jabodetebek.

Makanya, kalau naik KRL kamu naik gerbong tengah saja. Ada tempat duduk prioritas di setiap pojok gerbong. Dan lagi, laki-laki tidak seegois penumpang gerbong pink. Biasanya laki-laki langsung berdiri dan memberikan kesempatan duduk untuk penyandang cacat, ibu hami, ibu bawa balita, dan lansia.

(Ojan)


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*