DOUBLE KEREN! Pantainya Mirip Tanah Lot, Air Terjunnya Jernih Banget!

Bagikan

PesanSingkat.Id-Trenggalek, Halo para pencari tanggal merah untuk liburan!

Sudah ngetag tanggal merah akhir pekan ini buat liburan? Yuhu, buat kamu yang sabtu masuk kerja, tanggal 14 april akhir pekan ini tanggal merah, lho! Saatnya kamu jadwalin buat jalan-jalan, hang out, atau kencan sama si dia! Jomblo? Sabar ya, jomblo itu berat, sama kaya bayar cicilan rumah!

Buat kamu yang akhir pekan ini bosan hang out di mall, atau berkeliaran di Jakarta, ada satu tempat recommended banget untuk refreshing dari aktivitas rutin. Agak jauh sih lokasinya, tapi transportasi menuju lokasi mudah kok.

Trenggalek? pernah dengar kabupaten ini? Kabupaten yang satu ini merupakan kabupaten yang 3 tahun terakhir mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dipimpin oleh pasangan Bupati muda Bapak Emil Dardak (Suaminya Arumi Bachsin) dan Muhammad Nur Afin (Wabup Termuda), Trenggalek menjadi salah satu kabupaten yang unggul di Jawa Timur.

Prestasi tersebut, tentunya ikut membawa kabar baik bagi pariwisata di sana. Bagi kamu yang sering plesiran ke Jawa, Trenggalek bisa kamu jadikan salah satu destinasi wisata selain, Malang, Surabaya, Kediri, dan daerah lainnya. Ada wisata apa di Trenggalek? Banyak banget! Keliling selama satu hari, bahkan kamu belum cukup untuk mengunjungi wisata-wisata unggulan di sana.

Ada satu tempat wisata populer di Trenggalek, Pantai Pelang. Menjadi salah satu tempat wisata populer di Trenggalek tentu mempunyai keistimewaan, dong! Pantai ini konon katanya mirip dengan Pantai Tanah Lot yang ada di Bali! Penasaran? Ini dia penampakannya!

Sumber: Dokumentasi Pribadi

Bagaimana? 11-12 lah sama Tanah Lot yang ada di Bali. Bukan hanya mirip dengan Tanah Lot, Pantai Pelang juga memiliki keistimewaan lainnya. Dengan jarak beberapa meter dari pantai ini kamu akan menemukan air terjun yang airnya masih jernih banget! Bisa kebayangkan pantai sama air terjun berdekatan dan bisa kamu tempuh dengan jalan kaki, DOUBLE KEREN!

Pantai pelangSumber: Dokumentasi Pribadi

Pantai Pelang dan Air Terjun Pantai Pelang biasa dijadikan destinasi wisata oleh anak muda dan keluarga di akhir pekan. Tiket masuk yang cukup murah , cuma Rp.7.500 weekday dan Rp.8.000 weekend juga menjadi alasan mengapa pantai ini selalu ramai dikunjungi pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Kamu anak muda dan masyarakat Trenggalek juga patut berbangga dengan Pantai Pelang, dalam ajang Anugerah Wisata (AWN) tahun 2012 Pantai Pelang menyabet gelar juara 1, lho! Masih ada 11 pantai indah lainnya di wilayah Trenggalek yang bisa kamu explore. Reccomended banget deh untuk liburan akhir pekan kamu!

Warga Jakarta, untuk sampai ke Trenggalek bisa dengan menempuh perjalanan darat dengan kereta api Tujuan Ps. Senen – St. Tulungagung. Dari Tulungagung sekitar 1-2 jam kamu sampai ke Trenggalek. Ayo Rek Liburan ke Trenggalek!

@bayualbassam

 


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*