Cemburunya Ustad Jazir

Bagikan

PesanSingkat.id – Ustadz Jazir adalah reformer Masjid Jogokaryan. Berbagai posisi di Masjid Jogokaryan dipercayakan kepadanya sejak usia kanak-kanak hingga sekarang. Saat ini Ustadz Jazir adalah Ketua Dewan Syuro.

Cerita tentang perjuangan di Jogokaryan mengalir darinya begitu lancar, dan tentu tanpa text. Salah satu episode ceritanya adalah tentang Gunung Kidul (Gunkid). Bersama teman2nya, Pak Jazir merambah dakwah ke daerah kering itu, yang ternyata juga menjadi ladang kristenisasi. Nun di dalam perkampungan, Pak Jazir menemukan rumah-rumah sangat sederhana, namun di dalamnya ada pohon natal lengkap dengan kerlap kerlip lampu. Lagu lagu natal pun terdengar mengisi ruang dengar warga, padahal natal masih lama.

Tersentak dalam kecemburuan, Ustadz Jazir bergerak bersama teman- temannya untuk menyiapkan sumber air di Gunkid. Dan ketika air menyembur kencang, warga yang selama ini kekeringan bergembira ria. Satu expresi kanak-kanaknya “Mak, iso adus nganggo shower”. Mandi menggunakan shower adalah kemewahan yang selama ini hanya disaksikan di TV.

Terinspirasi dari pohon natal di rumah-rumah fakir miskin tersebut, Ustadz Jazir dan teman2nya membuat Program Kampung Ramadhan Jogokaryan. Jauh hari sebelum Ramadhan, nuansa Ramadhan sudah terasa di kampung tersebut. Lomba gapura, lomba kebersihan, lomba seni budaya di antaranya menjadi kegiatan yang melibatkan segenap warga.

Masih banyak inspirasi dari Masjid Jogokaryan. Sudahkah anda ke sana?

Arif Wahyudi – Forum DKM Pondok Aren


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*