3 Nama Sop Kaki Kambing Dengan Kuah Susu dan Santan Ini Bikin Melintir di Bibir

Bagikan

PesanSingkat.id – Lagi lapar? Mau makan enak yang bisa bikin lidah goyang dan sensasi bibir melintir? Cobain kuliner yang satu ini. Namanya sop kaki Kambing.

Sop Kaki Kambing itu kalau dimakan sama orang lagi malas ngapain-ngapain, bikin semangat. Semangat makan maksudnya. Selain itu, bikin lupa sama saudara di rumah. Enak banget gaes. Apalagi kuahnya perpaduan dari susu dan santan. Bikin bibir melintir.

Nah, di Jakarta ternyata banyak sop kaki kambing yang dijual. Mulai dari pinggir jalan hingga mall mewah lho. Tapi, ada 3 yang sangat populer dengan nama sop kaki kambing yang bisa kamu datangi gaes.

1. Sop Kaki Kambing Tiga Saudara, di Bintaro 9 walk

Jangan tanya soal pemiliknya. Mau punya saudara lebih dari tiga juga ga ngaruh. Yang penting rasanya gaes. Kuah perpaduan antara santan dan susu yang gurih-gurih nyoyyyy itu dijamin bakal bikin bibir kamu melintir.

2. Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

Katanya, berawal dari warung kecil di pinggir jalan daerah Roxy, Jakarta Barat, sekarang Bang Dudung udah punya banyak cabang, termasuk di dalem mall-mall besar di Jakarta lho gaes.

Kuahnya berbahan dasar susu full-cream yang mantap dan sate kambingnya emang bikin penasaran banget. Kalau sudah cobain, dijamin pengen balik lagi. Sensasi setelah makan sop kambing bang Dudung ini bikin mata jadi josss, segeer.

3. Sop Kaki Kambing Bang Karim di Karet, Jakarta Pusat

Kalau di sini, agak susah cari tempat duduk gaes. Kamu harus rela antri gantian dengan yang lain. Bukanya sore, dan langsung penuh. Biasanya yang datang juga tak jarang dari pejabat negara. Rasanya, maknyooos banget.

Tempatnya persis di samping flyover, di seberang stasiun Karet, Jakarta Pusat. Walau pakai tenda terpal, rasanya cukup nyaman. Bang Karim udah jualan sop kaki kambing dari tahun 1960-an loh, pasti bentar lagi jadi legen sop kaki kambing.

(Ojan)


Bagikan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*